Senin, 28 Mei 2018

8 KEGIATAN BERFAEDAH YANG BISA KAMU LAKUKAN BUAT NGABUBURIT



Siapa sih disini yang tidak tahu dengan istilah ngabuburit? kegiatan yang bisa dibilang buang-buang waktu sambil menunggu adzan Maghrib ini tentunya sudah sangat familiar ditelinga kita. Diantara kita semua tentu memiliki cara tersendiri kegiatan yang dlakukan untuk ngabuburit. Bisa bermalas-malasan, Menonton Televisi, Bermain Game, bahkan kegiatan lainnya yang bisa dibilang tidak bermanfaat. Nah, daripada melakukan itu semua saya akan membagikan sebuah bahasan buat kalian yang bingung mau ngapain, yuk disimak siapa tau bisa kasih inspirasi!

1. Masak untuk buka Puasa!



Buat kamu yang suka masak atau ingin belajar memasak, kamu bisa menyiapkan makanan berbuka. Selain lebih hemat, orang-orang di rumah pun bisa memuji kehebatan memasakmu. Pasti menyenangkan!

2. Berburu takjil bareng teman-teman!


Selain untuk keperluan berbuka, pasti menyenangkan bisa jalan-jalan bareng teman. Hitung-hitung mengeratkan tali silaturahmi. Meski begitu, jangan sampai lapar mata dan beli takjil berlebihan, ya!

3. Jualan Takjil


Mungkin ini bisa jadi ide kreatif dan berfaedah buat kamu. Kalau kamu sering lihat gerobak dadakan selama Ramadhan, itu pasti mereka yang sengaja berjualan iseng-iseng sembari menunggu adzan maghrib. Gak perlu khawatir kalau gak laku. Soalnya, takjil saat Ramadhan itu banyak banget peminatnya. Asal, kamu menjual takjil yang berkualitas juga ya!

4. Olahraga di sore hari


Olahraga sore pas puasa? Kan Capek. Justru itu, selepas olahraga sore kamu bisa langsung istirahat dan berbuka. Dengan begitu, badan kamu akan terus fit dan gak gampang sakit selama puasa. Namun, hindari olahraga berat kalau kamu gak yakin sanggup, yah!

5. Bersih-bersih rumah


Jadikan momen-momen ngabuburitmu buat bersih-bersih rumah. Pasti ada tempat-tempat yang sering luput buat dibersihkan. Hitung-hitung buat orangtua kamu bahagia.

6. Memperdalam hobi


Buat kamu yang punya hobi main musik, fotografi, atau memasak, gak ada salahnya untuk memperdalamnya. Puasa dipercaya bikin orang makin fokus lho. Bisa jadi kamu makin mahir kalau menggeluti hobimu saat puasa.

7. Baca buku, terutama Al-Qur'an


Baca buku selalu bisa jadi momen berharga untuk menyendiri dan mencari inspirasi. Coba lihat lagi rak bukumu dan ambil buku-buku yang selama ini belum sempat kamu baca. Selain itu, jangan lupa buat baca Al-Qur'an, yah!

8. Ikut kegiatan sosial


Biar makin berfaedah, kamu bisa ikut kegiatan sosial yang makin banyak, terutama saat Ramadhan. Kamu bisa ikut menyiapkan acara buka puasa bersama anak yatim atau bantu-bantu acara pesantren kilat disekitar rumahmu.


Gimana? Sudah terbayang sore ini ngabuburitmu mau ngapain? Semoga terus menuai faedah dan pahala ya!

_____________________________________
Source: 
life.idntimes.com

{ 1 komentar... read them below or add one }

IKLAN

Implementasi Karakteristik Sistem

  IMPLEMENTASI KARAKTERISTIK SISTEM Kelompok 11 -Adimas Putra   ( 10517125) - -Muhammad Ikhsan (14517067)- -Yukio Ahmad (16517338)- Kelas 4P...

- Copyright © OCEHAN MAHASISWA - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -