Sabtu, 24 Maret 2018


"PENGARUH SMARTPHONE TERHADAP MENTAL SESEORANG"



        Hello semua, Balik lagi nih di artikel terbaru saya. Kalian semua pasti sudah tau kan jika Teknologi sekarang sudah semakin maju. Bahkan Guru SMK saya pada saat itu pernah berkata "Kita ini sebagai Manusia semakin hari semakin tidak dibutuhkan lagi sebagai tenaga kerja perusahaan, Karena teknologi berkembang sangatlah pesat. Tiap Bulan, minggu, bahkan tiap hari teknologi selalu mengalami perkembangan. Oleh karena itu Perusahaan juga lebih suka menggunakan robot sebagai alat penggerak kerja mereka karena dinilai lebih cepat!" . Belakangan ini juga jika kita keluar rumah pergi ke suatu tempat, bukan hal yang asing lagi bagi kita jika kita melihat orang diluaran sana baik anak kecil, remaja, dewasa, bahkan orangtua sekalipun selalu terlihat seakan-akan tidak terlepas genggamannya dari sebuah Smartohone!. ini jelas sebuah pandangan yang sangat berbeda jika kita throwback  ke tahun-tahun sebelumnya yang mana justru pada saat ini orang-orang terlihat seperti anti-sosial, tidak memperdulikan lingkungan sekitar karena pandangannya teralihkan oleh layar gadget mereka. Tidak jarang juga mereka dikatakan sebagai Generasi Nunduk!
   
           Ini semua tidak terlepas dari perkembangan teknologi yang berkembang tanpa henti, yang mana penyebabnya adalah membuat manusia berubah bagaimana ia menjalani kehidupannya saat ini. Terlebih lagi dengan adanya koneksi Internet, semua manusia yang ada di Bumi ini menjadi masyarakat yang sulit terlepas dari Smartphone-nya masing-masing. Terlepas dari itu semua, sebenarnya sudah banyak penelitian yang membahas mengenai bahaya smartphone, tetapi walaupun para pengguna Smartphone tersebut sudah mengetahui akan bahaya kecanduan Smartphone tersebut tak banyak dari mereka yang mengkhawatirkan akan hal itu. Pada mereka yang sudah dalam tahap mengkhawatirkan biasanya akan cenderung mengalami kegelisahan, kurang produktif, dan sulit untuk fokus karena teralihkan perhatian pada layar Smartphone. 

         Berikut saya paparkan contoh ciri-ciri seseorang yang sudah mengalami gangguan mental efek dari Kecanduan Smartphone :
       

           1MENGALAMI GEJALA GETARAN

        
                           


     Artinya disini ialah tubuh manusia seakan-akan merasakan getaran setiap saat dimanapun, kapanpun, seolah-olah ada bunyi panggilan / pemberitahuan adanya pesan masuk pada ponsel mereka. Terutama merasakan getaran pada area kantung celana (Tempat yang sering digunakan untuk menyimpan smartphone).


2. GELISAH JIKA BATERAI PONSEL LEMAH!



Bagi  mereka yang sudah mengalami gangguan mental smartphone akut, akan cenderung mengalami kegelisahan, bahkan panik saat mendapatkan pemberitahuan akan melemahnya baterai ponsel mereka, seolah-olah mereka tidak bisa hidup tanpa ponsel yang mereka miliki!



3. TIDAK BISA JAUH DARI SMARTPHONE





Biasanya orang yang sudah mengalami gangguan mental akan kecanduan smartphone, mereka merasa terganggu dan gelisah ketika ponsel yang mereka miliki tidak berada di dekat atau dalam genggaman mereka. Mereka yang sudah kecanduan akan hal tersebut, biasanya akan beralasan jika mereka tidak dapat lagi berkomunikasi dengan para sahabat atau kerabat. Padahal zaman ketika teknologi belum modern seperti saat ini, mereka pasti akan berinisiatif pergi langsung ke Rumah sahabat atau kerabat yang ingin mereka ajak bicara tanpa harus beralasan tidak bisa berkomunikasi tanpa adanya smartphone. 




       Wah, gimana tuh guys setelah kalian baca artikel ini, apakah kalian salah satunya sebagai penderita kecanduan smartohone? 😜 Mulai membatasi waktu saat kalian memainkan smartphone dari sekarang yah! Bagaimanapun juga isi dari sebuah smartphone hanyalah Dunia maya, Jalani hidup kalian dengan semestinya, Jangan lupa aktif bersosialisasi dengan lingkungan sekitar yah! Yuk mulai hilangkan kebiasaa buruk ini, dimulai dari diri sendiri sebelum ke orang lain. 
           
            Terimakasih buat kalian yang sudah membaca. Share jika menurut kalian ini bermanfaat, dan jangan lupa sertakan sumbernya yah. Sampai ketemu di artikel selanjutnya!!!! 😍 😍 😍 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

IKLAN

Implementasi Karakteristik Sistem

  IMPLEMENTASI KARAKTERISTIK SISTEM Kelompok 11 -Adimas Putra   ( 10517125) - -Muhammad Ikhsan (14517067)- -Yukio Ahmad (16517338)- Kelas 4P...

- Copyright © OCEHAN MAHASISWA - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -