Senin, 28 Agustus 2017

       


           Di artikel pertama pada blog yang ane buat kali ini akan berbagi pengalaman ke kalian semua, terutama kepada para followers Instagram ane yang mungkin bertanya-tanya (Semoga aja ada yang bertanya *krikkkk) setiap ane buat Snapgram atau Instastory ane sering sekali memamerkan barang-barang HP milik pribadi ane sendiri. Yaaaa, bisa di bilang 2 minggu sekali ane selalu ganti hp. Oh iya nama instagram ane IkhsanJr_ inshaallah bersahabat, kalo mau follow ya silahkan pasti di follback😄 *haduh malah promot

           Untuk mempunyai sebuah smartphone canggih flagship sekelas Samsung S7 tentu butuh proses sob, toh lupain mantan aja butuh proses kan? ane aja belom bisa move on dari mantan bertahun-tahun sob 😢 ... (aduuuh ini blogger kenapa jadi curahan hati semuaaaaa). Okey semua bermula ketika ane masih user Asus Zenfone 5. Ane terbilang orang yang setia dalam menggunakan smartphone bisa tunggu 2-4 tahun untuk menggantinya lagi yang lebih baru. ketika ane menggunakan hp tersebut, alhamdulillah HP tersebut tahan selama 2 tahun (Sama hp aja ane setia sob ga tergoda sama yg baru dan lebih cantik, apalagi sama wanita. jaaaaa..). *SKIP LAGI😂. Singkat cerita karena semakin kesini persaingan smartphone makin sengit, melihat teman kelas pada pamer hp barunya, yang tadinya hp ane bisa dibilang unggul pada masanya, saat itu langsung seketika hilang kelas mewahnya sob. Sebuah HP dengan RAM 2GB sudah tidak merasa wah lagi seketika teman sudah banyak yang pakai spesifikasi hp yang lebih woaah. Alhasil ane pun tidak mau kalah sob, ane menjual ASUS Zenfone 5 ane yang ane beli awal rilis senilai Rp.2,4Jt saat dijual Rp.700rb. MIRIS!

1. XIAOMI REDMI NOTE 4 RAM 3GB/64GB INTERNAL !!


          31 Oktober 2016, Awal kisah sebelum suka bergonta-ganti HP. Musim dimana smartphone Xiaomi sedang di idam-idamkan banyak orang. Dengan Spesifikasi tinggi, harga merakyat, dan sudah ada fingerprint sensor banyak sekali orang yang memaki smartphone buatan China tersebut. Pada saat itu Xiaomi Redmi Note 3 menjadi HP sejuta umat seketika. Melihat teman kelas ane sudah ada yang memakai merek tersebut, Ane tidak mau kalah. Yap, dengan sisa dana tambahan dari orang tua (maklum masih pelajar) Ane langsung beli Smartphone Xiaomi kelas Mid-enge, Xiaomi Redmi Note 4! Dengan Spesifikasi singkat RAM 3GB/64GB Internal, Fingerprint sensor, Hexa Core Processor, dan Kamera Super Auto Focus yang didukung 13MP dibagian belakang dan 5MP di bagian depannya jelas lagi dan lagi HP ane kembali menjadi idola di kelas nya dan ane pun sudah kembali mengungguli pemegang smartphone tercanggih di kelas. HA! HA! *KetawaJahat😈. By the way, Ane berhasil dapetin HP ini seharga Rp.2,4jt dari Bukalapak.com.
          Hari demi hari, Jam demi jam, Menit demi Menit, Detik demi detik, tidak terasa ane udah menggunakan smartphone ini selama 4 bulan lamanya. Entah pikiran setan apa yang mempengaruhi ane untuk terpengaruh oleh omongan teman sebangku. Sebut saja Dwiki Nugroho, teman kelas sebangku ane. Dia bercerita teman kelas sebelah atau bisa dibilang teman tongkrongan dia yang hobinya gonta-ganti hp terus. Dia mendapatkan handphone tersebut dengan cara bertransaksi di Forum Jual Beli di Group Facebook.


Contoh FJB di facebook. Source : Google



          Mendengar hal demikian, Ane seketika berfikir. Buat apa juga sebuah HP ane pertahanin lama-lama kalo akhirnya jadi barang rongsokan, ketika dijual nanti malah menjadi murah! Ane belajar pengalaman dari kasus Asus Zenfone 5 yang pernah ane jual disaat itu. So, gak ambil banyak pikir... Ane langsung posting iklan HP Xiaomi Note 4 ane di Facebook, dan 3 hari kemudian dengan bermodalkan komentar "Up...Up!...Up!!!" supaya postingan tidak tenggelem, akhirnya laku di harga Rp.2,1jt 😂 Alhamdulillah, jelas bukan suatu kerugian buat ane dengan pemakaian sudah 4 Bulan dan HP ane di waktu itu harga barunya udah sentuh Rp.2,2jt tapi laku dijual dengan harga Rp.2,1jt. Btw, pembeli HP ane seorang karyawan swasta di PT.Samsung Kawasan Cikarang dan transaksi dilakukan COD dekat Tol Timur Apartemen Grand Dhika City, pada hari jumat pukul 2 siang.
Nah loh..!! Disini ane mulai bingung, gugup, dan berfikir keras. ini pengalaman pertama banget buat ane pake HP hanya 4 bulan saja dan dijual lagi. DAN TENTUNYA TANPA SEPENGETAHUAN ORANG TUA kalau HP tersebut sudah di jual😂 *Don't Try This! wkwk. Ane udah pegang uang Rp.2,1JT dan sekarang mau pake HP apa?! dikarenakan ane belum menyiapkan wishlist HP apa selanjutnya, alhasil ane tidak memegang HP selama 1 hari😂

2. OPPO F1s SELFIE EXPERT! 


             Setelah 1 hari berdiam diri, akhirnya ane mulai bergerak. ane membuka facebook, dan membuka Forum Jual Beli Handphone Bekasi Rawalumbu dan Sekitarnya. Entah mimpi apa ane semalam, ane melihat postingan seseorang menjual OPPO F1s seharga Rp.2,2jt! Jelas itu kelewatan sangat murah! Orang tersebut mengaku sedang BU alias butuh uang, makannya dia berani jual di bawah harga pasaran. Yap, kala itu OPPO F1s harga pasarannya masih sangat tinggi di kisaran Rp.2,8jt - 2,9jt. Keunggulan dari HP ini berasal dari kameranya. Dengan Spesifikasi RAM 3GB/32GB Internal, 16MP Front Camera & 13 MP Rear Camera. Tanpa berfikir lama-lama, ane comment di postingan orang tersebut dan alhamdulillah berhasil dapetin kontak orangnya. Untungnya pada saat itu ane ada uang pegangan Rp.100rb di dompet, jadinya lengkap sudah uang saya yang sebelumnya hanya memegang Rp.2,1jt untuk meminang sebuah smartphone yang mengaku rajanya Selfie di iklan-iklan tv ini.
           Singkat cerita lagi, kita sudah bernegosiasi melalui BBM, ane negosiasinya kebetulan saat itu menggunakan Handphone teman kelas saat hari Sabtu, lebih tepatnya sedang ada Tryout dari PNJ di SMKN 3 Kota Bekasi. Ane lebih fokus nego ke HP ketimbang mengerjakan soal-soal Tryout😂 *Don't Try This Again!!! Negosiasi selesai, Tryout pun selesai, alhasil kita Janjian COD di Galaxy di temani oleh teman ane yang punya hp saat nego sebelumnya. Btw, kita ambil lokasi COD tengah-tengah dikarenakan lokasi si Penjual HP berada di Pondok Gede.


Moment saat transaksi COD, Lokasi : Galaxy City
    
             Selesai transaksi, ane bergegas mengantarkan teman pulang kerumah. kesian dia setia menemani ane dan HP nya ane pinjam selama 2 jam😂. Tentunya ane penasaran, se wah apasih HP ini sampe di juluki Selfie Expert?? Di bawah ini ada beberapa sample foto yang di ambil menggunakan kamera depan Oppo F1s.. 

kondisi cukup cahaya di ruang kelas

Kondisi dalam kamar Malam Hari pencahayaan cukup
             
                 Hasil dari 2 foto diatas tersebut SUDAH CUKUP menggambarkan kalau memang HP ini sudah dipastikan khusus para pecinta Selfie. Untuk Performa lainnya seperti bermain game, multitasking social media, dan lainnya Ane berpendapat performannya sudah lumayan lah yah. Hal ini dapat di maklumi karena HP ini hanya menjual kamera sebagai kelas utamanya.
                 By The Way, ane pake ini HP bisa di bilang cukup lama. Ya.... ada lah sekitar 1 Bulan lebih dikit🙀. Disinilah awal mula otak bisnis / otak counter China ane mulai bereaksi. Ane berfikir untuk menjual lagi HP ini, tapi dengan harga yang lebih tinggi! Counter di mall aja bisa membeli barang dari orang lain yang menjualnya dengan memasang harga rendah lalu menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi untuk mendapatkan keuntungan, kenapa ane tidak bisa? Ane sudah bercerita sebelumnya, bahwa ane membeli HP ini seharga Rp.2.2jt. Mumpung dipasaran harganya masih tinggi, ane pun berniat menjual HP ini seharga Rp.2,6jt. Memang butuh waktu cukup lumayan lama, singkat cerita 1 minggu kemudian HP ane pun akhirnya laku, ane seperti biasa memposting iklan jual hp ane di Forum Jual Beli yang ada di Facebook. Alhamdulillah... disini lah ane mendapatkan untung yang lumayan, berhasil dapat untung Rp.400rb. Jual HP buat turun Spek? Jelas engga sob, ane justru punya target, menjual Hp lalu membeli lagi HP dengan Spesifikasi dan Fitur wah yang kekinian. Ha! Ha! *BolehDitiru😈
   
3. VIVO V5, THE REAL SELFIE EXPERT!!



                  Ane pernah nadzar ke temen sebangku di kelas ane, bahwa pada saat perpisahaan nanti (Wisuda) di bulan April, ane bakal udah ganti HP lagi dengan hasil duit sendiri dan bakal menggunakan Vivo V5. Eh ga sengaja sob, Karena rajin beramal tat kala sholat jum'atan bulan Maret ane udah minang nih HP Vivo🤣. Dari hasil penjualan Oppo F1s ane sebelumnya yang laku Rp.2,6jt, ane memakai uang tersebut untuk membeli Vivo V5 ini. Oh iya, ane dapetin HP ini dari OLX sob, dikarenakan ane cari-cari di Forum Jual Beli jarang sekali ada orang yang menjual HP ini. Waktu itu harga baru HP ini masih di kisaran Rp.3,5jt dan berhasil beli bekasnya dengan Harga Rp.2,6jt. Lokasi COD bertepatan di Lotte Mart dekat Stasiun Bekasi pukul 5 Sore. Keunggulan dari hp ini yang membuat ane tergoda untuk membeli nya adalah Embel-embel kamera depannya yang mengaku beresolusi 20MP! Woow..! Jelas ini sebagai kegilaan di Abad millenium ini, wajar saja bila HP ini di juluki Smartphone Pertama yang mengeluarkan kamera depan beresolusi 20MP. HP sekelas Samsung yang harganya diatas Rp.9jt saja paling mentok kamera depannya 8MP aja sob. "20MP kamera depan buat apaan?! Buat foto bakteri yang ada di muka?" pikir dalam hati ane waktu itu. Dan ternyataaaaa...!! Wah Vivo ini emang gila sob, mereka bener-bener bukan cuma Gimmick berani memasang embel-embel HP KAMERA DEPAN 20MP! Gambar di bawah ini ane pikir sudah cukup menjelaskan bahwa Resolusi kamera depan ini emang bener-bener gokil sob ...

Lokasi : Tangkuban Perahu

Yang jomblo tolong kondisikan

Kondisi pencahayaan kurang di dalam kamar Malam hari

Hasil kamera belakang
Pencahayaan sangat kurang di depan teras rumah
 

                  Ringkasan dari gambar diatas sudah cukup menggambarkan, Bahwa HP ini lebih baik dan sudah berada di atas level Oppo F1s. Walaupun harga dipasaran kedua HP tersebut sama, jika anda ingin membeli ane lebih menyarankan ente ambil Vivo V5 ketimbang Oppo F1s. kenapa demikian? Vivo V5 lebih unggul di Spesifikasinya, dengan membawa jeroan RAM 4GB, Front Camera 20MP, dan sudah ada Hi-Fi Music Technology jelas Spesifikasi ini lebih tinggi dan tidak dimiliki oleh Oppo F1s walaupun di harga pasarannya sama. Jika di gambarkan, ane kalo melihat OPPO vs VIVO seperti melihat Raisa vs Agnez Mo 🤣 *Lah Iya Jelas Brand Ambassador.
                  Pake HP ini awet? Lah jelas enggak, ane udah susah kayaknya sob buat setia sama HP sekarang terlebih kalo otak bisnis ane udah berjalan. Ane pake ini HP cuma bertahan 3 bulan sob, dan ane pun ingin mengulangi hal yang sama sebelumnya yaitu Membeli Harga Rendah, Menjual Lagi ke Harga Yang Lebih Tinggi. Kali ini rejeki ane datangnya selalu dari OLX, ane sudah tidak memasang iklan lagi di Forum Jual Beli karena kurangnya peminat pada hp ane. Alhamdulillah gak butuh waktu cukup lama supaya ini HP laku, 3 hari sudah ada yang menghubungi ane dan kita pun deal COD di depan Mall Galaxy pukul 5.30 pagi bertepatan sedang bulan Puasa kemarin. HP Vivo ane laku Rp.2,7jt aja sob. Iya, cuma untung Rp.100rb aja karena sebelumnya beli di harga Rp.2.6jt. Gapapalah ya sob ane untung dikit, toh daripada rugi jatohnya nanti malah gabisa beli HP yang lebih bagus dan harga yang lebih mahal kan?


4. OPPO F1 PLUS, GOD OF CAMERA!



                     Untuk mendapatkan HP ini, jujur ane harus merogoh kocek dari kantong tambahan senilai Rp.100rb sob. Karena ane mendapatkan HP ini seharga Rp.2.8jt sedangkan hasil penjualan Vivo V5 hanya mendapatkan Rp.2,7jt aja. Kenapa sih ane berani nebus nih HP dan harus nambah duit sendiri dari uang pribadi supaya bisa pas nominalnya nyentuh Rp.2,8jt? Please sob, disini ane udah berpikiran investasi...Karena harga pasarannya aja masih diatas Rp.3,9jt! Ane mikir, yaelah Rp.100rb doang gapapalah ya nambah kalo di jual lagi kedepannya nanti dapet untung yang jauh di atas Rp.100rb. karena ane ga mau keulang lagi kaya kejadian Vivo V5 yang cuma dapet untung Rp.100rb aja sob, ane mau dapet keuntungan yang lebih besar supaya ada sisaan buat tambahan jajan gak cuma buat beli HP doang, perut juga kan butuh makan sob Hehehe.
                     Sebenernya ga butuh lama ane buat milikin HP ini sob, saat selesai COD menjual Vivo V5 pukul 6 Pagi di depan Mall Galaxy, Sesampainya dirumah ane langsung pinjam HP ibu ane untuk membuka OLX dan mencari HP yang lagi di idamkan oleh ane. kebetulan sejak lama ane penasaran sama Oppo F1 Plus, iya sob cuma sekedar penasaran aja... belom bisa milikinnya, ya wajar harga baru HP ini aja di kisaran Rp.5,5jt sob wkwkwk. Mencari dan mencari akhrinya ane ketemu dan dapet ke seorang penjual yang kasih harga HP ini di harga Rp.2.8jt, dengan nego-nego ngemis memasang muka melas supaya di kasihani dibolehkan meminang HP dia di harga budget yang ane punya, akhirnya doi luluh sob ngelepas barangnya yang sebelumya posting Harga Rp.3,6jt di OLX lalu ane nego ke harga Rp.2.8jt😅 Sumpah, ane bukan ibu-ibu yang kasar nawar ketika di pasar ya sob, ini cuma kepepet duit, aseli dah! Butuh perjuangan pula buat dapetin HP ini, dia cuma pengen transaksi dirumah dia, kebetulan rumah dia di Harapan Jaya, yaudahlah mau gak mau ane gas juga pagi itu pukul 7 berangkat dari rumah. Butuh waktu 50 menit sob buat sampe kerumah dia, Butuh perjuangan emang sob buat dapetin barang yang kita impikan dengan harga di bawah pasaran."Toh, dapetin doi yang udah putusin ane bertahun-tahun lalu dia minta diperjuangin dulu sob😢" *He'eh
                     Singkat cerita, setelah lamanya perjalanan sampai sana dan transaksi selesai ane pun tiba di rumah dengan perjalanan yang lama pula. Yang biasanya jam pagi setiap puasa ane pake untuk tidur, tapi kali ini enggak sob. ane bela-belain nyari HP sampe sana.. Fyuuhh. Btw, ASAL KALIAN TAHUUUUUU!! Sumpah! Ini hapeeee.... Bahhh! Gila! Sexyyy banget sob! Saking seksinya, HP ini tuh seolah olah gak punya Border pada body layar sampingnya. Oppo F1 Plus satu-satunya HP yang pernah ane pake dengan bentuk body paling tipis, tipisss banget.. 0.5cm pun ketebalannya gak ada sob. Ane sih mewajarkan akan hal tersebut, dikarenakan HP ini adalah mantan kelas flagship pada masanya, karena saat awal rilis aja Harganya Rp.5,5jt. Terlebih Spesifikasi yang dibawa pun cukup sangar. Berbekalkan jeroan RAM 4GB/64GB Internal, Octacore Mediatek Processor, Serta adanya fitur VOOC Fast Charging yang membuat HP ini cepat di charger dari kondisi 0%-100% hanya dalam 45menit.









                 Gambar diatas adalah hasil jepretan dari Oppo F1 Plus. Kamera depan maupun belakangnya sudah sangat layak ane katakan bahwa ini emang bener-bener dewa nya kamera sob. Terlebih ada settingan manual tambahan pada kamera belakangnya, seperti mengatur iso, terang-reduh cahaya yang masuk, dan fitur lainnya supaya bisa mendapatkan hasil jepretan layaknya menggunakan DSLR. Sebenernya ane sayang banget sob sama nih HP, soalnya udah memenuhi kebutuhan lahh buat ane, cocok buat daily driver juga. Tapi, kebetulan ane waktu itu kepepet banget lagi butuh duit buat beli amunisi koleksi sepatu tambahan & banyak diskon di aplikasi olshop gitu yaaa... Alhasil cuma bertahan 3 minggu dan akhirnya ane jual😂


5. SAMSUNG J7 PRIME, JAGO BERCANDA!


              Yap, ini adalah HP penerus dari OPPO F1 PLUS ane sebelumnya. Naik spek? jelas tidak. Ane turun kelas kali ini. Sebenernya untuk memiliki J7 Prime ini ane dapet dari hasil Tuker Tambah sob. Saat itu ane memosting Oppo F1 Plus di Forum Jual Beli facebook, dan ternyata kurang peminatnya. Maklum lah Oppo f1 Plus yang saya pasang harganya mungkin terlalu tinggi. Alhasil, peminatnya hanya mau di tukar tambah dengan HP yang dia punya. Gapapalah, lagipula ane sedang butuh uang waktu itu. Pemilik Samsung J7 Prime itu berani nambah dengan harga Rp.700rb, alhasil terjadilah transaksi yang waktu itu COD bertepatan 5 hari setelah Idul Fitri di dekat kampus UNISMA Bekasi. Yaaa lumayanlah yah dapet pegangan Rp.700rb, apalagi Samsung J7 Prime kalo misal ane jual masih bisa laku Rp.2,5jt-2,6jt.
              Satu hal yang harus kalian tahu buat yang membaca Blog ane ini. Samsung J7 Prime adalah satu-satunya HP yang ane pake dalam waktu singkat. Cuma SATU HARI..!! Iya sob, 1 HARI, ONE DAY! 😄 Gimana ya, ini HP entah mengapa jago banget berguyon sob. Berat loh, dia membawa embel-embel "PRIME" yang seolah-olah HP ini tuh canggih. Padahal mah... Mehh! Ogah sob ane pakenya gek. Walaupun HP ini mempunyai Jeroan RAM 3GB/32GB Internal entah kenapa ini HP kalo diajak Multitasking buka aplikasi secara banyak sekaligus berasa lemod banget sob, Berasa hp murahan RAM 1GB. Ini samsung loh?! What The Hell. Dan Lagiiii... Ini HP pertama samsung di kelas Mid-enge yang memiliki Fingerptint, tapi... Iya ada tapinya, Proses baca sidik jarinya Lama. Akurat sih, Ya cuma lama! wkwk Entah mungkin karena ane terbiasa dengan hal yang berbau cepat dan sudah terbiasa dengan fingerprint yang cepat Layaknya OPPO & VIVO yang mampu membaca sidik jari hanya dalam waktu 0,2 Detik tetapi kalo samsung mungkin butuh waktu hampir 2 Detik baru sidik jari bisa kebaca. Untuk kamera, lagi-lagi HP ini bercanda. Di iklan televisi yang saya lihat, seakan-akan ini kamera J7 Prime asik buat diajak selfie terlebih ada tambahan screen flash nya. Aduuh, ternyata oh ternyata sob.. lagi-lagi ane dibuat kecewa dengan hasilnya. padahal resoulusi kamera depannya sudah bisa dikatakan bagus loh 8MP entah mengapa hasil jepretannya layaknya kamera berosulusi 1,3MP. Muka ane seakan akan Blur seketika sob😒 *Atau emang udah dari lahir kali ya? Udahlah sob, gak pake mikir-mikir lagi. Pagi-pagi ane COD ini HP, sore nya ane Jual ini HP. Iya berarti tidak sampai 1 hari ane pake ini J7 Prime, Rekor! Ohiya, enaknya Samsung itu sob, ente mau jual dimanapun, kapanpun, pasti cepet laku! Maklum, udah punya brand besar dia di Indonesia. Makannya jangan Heran ane posting Iklan si J7 Prime di FJB Facebook pada sore hari, Malemnya udah ada yang mau bayarin. Singkat cerita COD lah ane buat jual si Samsung ini pada malam hari di Cileungsi. Jauh dari rumah? Banget, ya udah biasa yang jauh-jauh mah sob. Ini HP laku di harga Rp.2,6jt ditambah lagi dana Rp.700rb yang ane dapet dari hasil Tuker Tambah sebelumnya membuat ane pegang dana sebesar Rp.3,3jt sekarang. But, seperti janji ane sebelumnya ane lagi kepengen sepatu waktu itu. Alhasil terpakai lah Rp.300rb dan ada dana buat Beli HP lagi sisa Rp.3juta. Apa Smartphone selanjutnya yang bakal ane pake? 
         

6. SAMSUNG GALAXY S6 EDGE, ADUHAYYYY!!


                 Entah ane harus ngomong apa buat deskripsiin fisik si S6 Edge ini sob. Cuuuuannnntiiik pokoknya sob!! Layar lengkung, body tipis lebih tipis dari Oppo F1 Plus membuat HP ini terlihat layaknya HP mainan. Ane berhasil dapetin ini HP seharga Rp.2,9jt 😂 Jadi ada sisaan Rp.100rb buat pegangan karena sebelumnya punya dana Rp.3jt. Hoki? Udah jadi makanan sehari-hari ane sob dikatain temen satu kelas seperti itu. Gimana enggak, pasarannya aja masih diatas Rp.3,9jt ini HP. Entah apa alasan yang pasti si pemilik sebelumnya menjual dengan harga semurah itu, tapi yang jelas mantan pemilik nya ini bisa ane katain Kebanyakan Duit sob. Pasalnya, saat saya COD untuk meminang ini HP, yang punya S6 Edge ternyata mempunyai lebih dari 3 HP. Oh iya, ane COD di daerah Cibitung buat dapetin ini HP, lebih tepatnya persis di depan PT.Hitachi Indonesia. Usut punya usut, wajar aja ini yang punya HP orang tajir, ternyata dia seorang karyawan yang bekerja di PT.Toyota dan Umurnya pun baru 22 Tahun. Saat saya COD sembari mengobrol, dia memberi tahu bocoran, ternyata dia sudah 2 tahun bekerja di PT.Toyota dan perbulan dia bersih mendapatkan gaji sekurang-kurangnya Rp.13jt/Bulan. So, wajar aja dia di umur 22 Tahun memiliki banyak HP dan udah punya Mobil hasil keringet sendiri juga sob di rumahnya. PANUTAN! 😉
                Dengan berbekal RAM 3GB/64GB, Processor Snapdragon 810, Kamera belakang 16MP dan 5MP kemera depan, sudah cukup puas buat di pakai sob. Anti lag di jamin! Tapi... Iya ada tapinya. Dikarenakan seluruh Body S6 Edge terbuat dari Kaca membuat hp ini sangat licin kalau di Genggam. Dan di karenakan menggunakan Processor Snapdragon 810 yang terkenal akan panasnya membuat si S6 Edge cepet banget panas dan baterai nya pun boros banget sob! Buat penggunaan sehari-hari seperti ane, 3x charger dalam sehari mungkin yang akan di alami ketika seorang yang memakai smartphone ini. Satu hal yang pasti ketika kalian menggunakan S6 Edge ini, kalian harus merogoh kocek tambahan yang nominalnya tidak sedikit untuk menambah perlengkapan acaessories nya sob. Contohlah, untuk Tempered Glass nya aja harga paling murah 50rb, dikarenakan layar kaca S6 Edge ini yang melengkung, Tempered glass nya pun dengan layar yang lengkung juga sob. Jelas ini sedikit keberatan untuk ane, yang biasanya membeli Tempered Glass seharga 10rb, seketika harus mau gak mau ngeluarin uang lebih supaya lebih terproteksi HP ane ini.

Di Ruang Bioskop Sangat Gelap Kurang Penerangan

                  Sample diatas merupakan hasil jepretan ane sendiri yang diambil menggunakan kamera Samsung S6 Edge. Jujur disini ane merasa takjud sekaligus puas banget dikarenakan ini merupakan pertama kalinya ane ngelihat kualitas kamera yang bener-bener tanpa ada semut ataupun buram titik-titik kecil saat mengambil gambar dalam keadaan gelap sangat kurang cahaya. Ya bisa dimaklumi sob, ini samsung seri "S" dimana Seri "S" dan "Note" dai Samsung merpakan seri smartphone untuk kelas flagship alias untuk kalangan atas aja, ya sebanding lah sama harganya dimana harga barunya aja menyentuh angka diatas Rp.7jt.  Walaupun ane overall puas menggunakan HP ini dengan kemampuas kamera & multitaskingnya, Gak membuat ane merasa betah lama-lama menggunakan HP ini dikarenakan Battery nya yang Booooooroosss banget dan cepet panas! Yaaa mau ga mau harus bawa powerbank kalau misal kemana-mana inimah sob. Alhasil ane cuma 3 minggu menggunakan S6 Edge ini dan Langsung ane posting iklannya jual di Forum Jual Beli yang ada di Facebook. Terus, dapet apa?

7. SAMSUNG GALAXY A7 2016, BESAAAARRR!!!


                Posting, posting, dan posting iklan. Itulah yang ane lakuin selama Satu minggu berturut-turut sob buat ngejual S6 Edge ane. Alhasil? Iya ini yang ane dapet. Ada orang yang ngajakin Tukar Tambah dengan A7 2016 miliknya. Ya gapapalah, lumayan ane dapet dana segar Rp.400rb. Terlebih harga pasaran Samsung A7 2016 ini masih lumayan tinggi, dimana Harga barunya masih diatas Rp4,5jt sedangkan harga bekasnya masih dikisaran Rp.3,2jt. Sebenernya si Samsung A7 2016 ini ga masuk wishlist HP yang ane pengenin sih sob, cuma ane penasaran aja dan pengen nyobain. Terlebih, body nya itu loh sob... "SOLID!". Itulah satu kata yang bakal keluar dari mulut kalian ketika kalian udah menggenggam body A7 2016 ini. Seluruh Tombolnya empukkk banget, Tampilannya juga Guaaanteng bangettt sob. Terasa lah feel premium dari HP ini yang menggambarkan kalo HP ini tuh HP mahal.





                
                     Samsung A7 2016 sebenernya, hemmmm.. Gimana yah, OVER PRICE  sih menurut ane sob. Kenapa ane berani berkata demikian? Gimana enggak, Dengan Harga diatas Rp.4jt Samsung A7 2016 di bekali Jeroan yang bisa di katakan cupu. Internalnya aja cuma 16GB sob, dan RAM nya cuma 3GB aja. Kualitas kamera juga standar sih karena ini Samsung series "A" bukan series "S". Wajar sih ya sob, mungkin Samsung ngejual Desain pada HP ini? Dan lagipula yang perlu di inget ini Samsung sob, udah beda kelas jika kita bandingkan dengan HP China seperti Xiaomi, Oppo, Maupun Vivo yang lebih mementingkan Spesifikasi dibandingkan Kualitas. Terlebih lagi pelayanan Customer Service Samsung yang terkenal sudah sangat baik di Indonesia setelah brand LG.
                    Ada hal unik ketika saya meminang Samsung A7 2016 ini sob. Transaksi Tuker Tambah dimana pengguna Samsung A7 2016 ini sebelumnya nambah Rp.400rb Transaksinya tersebut terjadi pada jam 1 Dini hari sob! Iya, ini jelas pengalaman pertama banget buat ane COD hp jam 1 pagi😂
Ternyata yang punya ini HP adalah seorang magang yang bekerja di stasiun televisi NET. Dia bela-belain setelah pulang kerja yang berlokasi dari Jakarta Pusat menuju rumah ane, mungkin saking ngebetnya dia pengen punya S6 Edge ane. Untungnya transaksi dilakukan di Rumah ane, aman dah dari Begal. Terlebih itu saat Malam Minggu jadi sekitar rumah ane masih ada lah suka anak-anak yang nongkrong.
                   Overall, selama saya menggunakan Samsung A7 2016 ini... Cukup puas sih. Iya ada sih-nya. Soalnya belum terlalu memenuhi kriteria ane banget sih, Semisal Kamera, Performa, Battery, Ruang Penyimpanan Besar, RAM Besar, Desain Cantik, Fast charging, Dan Anti Air kalau bisa. Samsung A7 2016 ini yang membuat ane puas cuma ada 2. Pertama, Baterai-nya yang tahan lama. Kedua, Desain nya yang ciamik. Sisanya? Meh, Cupu sob.  Ane galama menggunakan HP ini sob, Alhamdulillah cuma bertahan 3 minggu. Setelah itu? Yap, Posting barang jual di OLX sob😂 Butuh waktu 1 minggu untuk menjual Samsung A7 2016 ini sob karena saya memasang harga Rp.3,2jt. Setelah HP tersebut laku total ane memegang dana Rp.3,6jt karena sebelumnya ada dana tambahan Rp.400rb dari hasil Tuker Tambah.


8. OPPO F3, KAMERA DEPANNYA ADA DUA!!


                          Dengan memegang dana Rp.3,6jt sebenernya pilihan buat dapetin HP yang sesuai kebutuhan luas sob, Luas banget. Saat itu ane harus memilih. iPhone 6 16GB atau Oppo F3. Pilihan Sulit? Jelas enggak dong. Tidak perlu waktu lama buat ane menentukan pilihan ke Oppo F3. Kenapa sih ga pilih iPhone 6 aja? Secara iPhone itu kan Apple? *masasiih 😩 Yang pertama, dengan dana yang ane pegang segitu cuma bisa mendapatkan iPhone yang berkapasitas 16GB aja. Kedua, iPhone 6 produk lama yang sudah rilis tahun 2015. Ketiga, ane ga bisa pake iPhone. Oke cukup jujur yah. HA! HA!
                          Ane kebetulan mendapatkan Oppo F3 ini dengan harga Rp.3jt pas sob, dengan kondisi bekas Like new karena pemakaian yang punya sebelumnya baru dipakai 1 Bulan. Ane kebetulan dapetin nih HP pemiliknya seorang karyawan Erafone, dan COD pun dilakukan di Giant Bekasi tempat cafe gitu sob saat dia jam istirahat makan siang. Apa sob? Masih mau bilang ane boros karena suka gonta-ganti hp mulu? enggak sob, itu buktinya di dompet malah ada sisa Rp.600rb dari hasil puterin HP. Lumayan kan buat uang jajan? atau Belanja-belanja online? Hehe. Ini tuh menguntungkan sob jika ente bisa bener-bener ngatur strategi. Selain bisa coba HP yang lagi kekinian, ente juga bisa dapet uang. Pake strategi Otak orang China aja sob, Otak dagang.
                          Feel yang bakal ente rasain ketika genggam nih HP Tipis sob, Tipisss banget layaknya Upgrade-an Oppo F1 Plus (Oh iya, kan ente semua belom tentu udah pernah pegang Oppo F1 Plus)😙. Secara spesifikasi ini bener-bener mirip dengan Oppo F1 Plus, cuma belom support Fast Charging aja sih. Dengan berbekal jeroan RAM 4GB/64GB Internal, Octacore Processor, Dual Camera Selfie 16MP + 8MP, Rear Camera 13MP sudah cukup puas lah yah buat orang awam kaya ente semua yang baca ini. Iya ente sob, ane mah gak akan pernah ada puasnya sebelum mendapatkan Samsung A5 2017 (Aduh bochooorrrr..)😂  Oh Iya, dibawah ini ada hasil dari jepretan Kamera Oppo F3, Check this out!











         
                       Ane menggunakan Oppo F3 cuma sampe 3 minggu aja sob, karena udah ada yang berani ngebayarin Rp.3,2jt. Lumayanlah yah untung Rp.200rb karena sebelumnya ngebeli dengan harga Rp.3jt. Ada dana Rp.3,2jt ditambah yang ada di dompet total ane pegang Rp.3,5jt. Langsung ambil Samsung A5 2017?!

9. SAMSUNG GALAXY S7 !! PERFECT !!

                         Gak nyangka!! Iya sob, asli ga nyangka. Dengan budget Rp.3,5jt ane udah bisa dapetin Samsung Galaxy S7! Melebihi ekspetasi tentunya. Yang awalnya kepingin Samsung A5 2017 malah dapetnya Samsung S7! Awalnya ane iseng-iseng aja sob nego nih HP nemuin di OLX. Yang punya HP ini sebelumnya memasang iklan di OLX seharga Rp.4,3jt. Dengan modal ngemis-ngemis dan beralasan duit pas-pasan, akhirnya..... Nego ane ditolak sob! 😂 eitsss, tapi gak lama 2 jam kemudian sang yang punya HP hubungin ane lagi sob "Yaudah deh gan, ambil nih Rp.3,5jt kebetulan ane lagi Butuh Uang, yang lain kebanyakan nawarinnya Tuker Tambah, sedangkan ane maunya di Duitin.". Aduh emang dasarnya rejeki anak sholeh ya sob, mau ga mau ya ane harus mau, yakali ane tolak hehe. Setelah deal lewat whatsapp, akhirnya ane COD lah tuh langsung di Summarecon Mall Bekasi. Dan disini ane mulai tau, ternyata yang punya ini Hp adalah seorang Manajer disalah satu Restoran yang ada dalam Mall Summarecon Bekasi sob, ane COD nya di Foodhall. Aseli ganteng banget sob, masih muda, Manajer restoran pula. Bodo amat lah yang penting ane dapetin HP nya. Dan disini mulai ketauan lagi ternyata dia mau beralih ke iPhone 6s makannya Samsung S7 ini dijual.
                       Setelah COD selesai & sukses, dengan perasaan sangat senang ane berhasil membawa pulang ini HP. Sumpah sob inituh HP ter-perfect dibandingkan HP yang pernah ane coba sebelumya diantara semuanya. Ibarat dari seluruh HP yang pernah ane coba, segala gabungan keunggulan yang dimiliki HP tersebut bersatu didalam Samsung S7! *Ciailah Bersatu. Yang Pertama, Batre Samsung S7 ini awet banget sob. Screen On Time aja 5-6 jam lah. Dan support Fast Charging 1,5 jam full! Yang Kedua, Kamera yang Super mantap. Kamera depan walaupun beresolusi 5MP tapi hasilnya setara 13MP sob, jernih & detail banget. Apalagi kamera belakangnya yang 12MP udah ada fitur Dual Pixel, hasil jepretannya berasa SLR. foto keadaan gelap di malam hari pun bukan jadi suatu alasan sob. Yang Ketiga, Memory legaaaa. Dengan didukung RAM 4GB dan ROM Penyimpanan 32GB membuat ente semua ga usah pusing lagi mengatur media penyimpanan yang ente miliki sob. Yang Keempat, Processor kekinian. Dengan processor Snapdragon 820 dan didukung kinerja RAM 4GB, kegiatan apapun yang kalian gunakan di HP ini ane jamin 1000% gabakal nge-lag sob, apalagi lola!
                       Ya mungkin sekian segitu dulu sob hal-hal yang bisa ane ceritain ke kalian semua. Mohon maaf jika ane sudah mengganggu waktu kegabutan kalian. Saya Muhammad Ikhsan, Thank You 😎

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

IKLAN

Implementasi Karakteristik Sistem

  IMPLEMENTASI KARAKTERISTIK SISTEM Kelompok 11 -Adimas Putra   ( 10517125) - -Muhammad Ikhsan (14517067)- -Yukio Ahmad (16517338)- Kelas 4P...

- Copyright © OCEHAN MAHASISWA - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -